Perjuangan Soerya Sebelum Wakil Gubernur

Perjuangan Soerya Sebelum Wakil Gubernur

Iringan mobil Soerya melaju meninggalkan Tanjung Sengkuang menuju Punggur, setelah sebelumnya sempat singgah sebentar di Duta Mas. Mobil Soerya melaju didepan, diikuti mobil yang dikemudikan Cak Nur dan Saproni, memasuki halaman pelabuhan Punggur. Disana terlihat ada kapal Kepri 1 dan Kepri 2 yang biasa digunakan Gubernur,Wakil Gubernur, Ketua DPRD Kepri dan anggotanya. Soerya berjalan kearah kapal Kepri 1 diiringi teman-temannya. Namun, mereka tidak memasuki kapal itu, namun hanya melintas untuk kemudian memasuki kapal yang mereka carter.
Kita pakai yang umum saja, tapi kita carter, biar lebih nyaman. Kita tidak mau pakai kapal dinas pemerintah dan dewan untuk sosialisasi, karena itu tidak etis, ujar Soerya.
Soerya kemudian memilih duduk ditengah dan bercanda dengan rekan-rekannya sebelum kapal meluncur dan membawa rombongan menuju Tanjungpinang. Lumayan, tidur dulu kita. Bisa sekitar 30 menit tidur, sebelum tiba, kata Soerya.
Namun, hingga tiba di Tanjungpinang, Soerya tidak terlihat tidur. Dia banyak bincang dan bercanda dengan rombongan di dalam kapal itu. Sementara ajudannya memilih duduk didepan dan sesekali berbincang dengan pengemudi kapal itu, sebelum dihampiri Tanjungpinang. Romo (Soerya) mencarter kapal ini, Rp1,8 juta sekali jalan. Nyarter karena mau cepat dan kita rombongan, biar nyaman, ujar Sastro.
Tiba dipelabuhan, kader PDIP yang juga Ketua DPRD Tanjungpinang, Suparno, sebelum mobil yang menjemput Soerya dan rombongan berangkat menuju kediaman Lis Darmansyah. Di kediaman Lis, rombongan disambut warga, kader PDIP. Silaturami berlangsung lancar dan rombongan beserta warga dijamu makan siang, sekaligus merayakan Ulang Tahun, Lis Darmansyah***

Comments