Hotman Pimpin PIKI Kepri


Hotman Pimpin PIKI Kepri

BATAM (TP) - Mengawali tahun 2011, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persekutuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) menetapkan Hotman Hutapea untuk memimpin PIKI Provinsi Kepri. Anggota DPRD Kepri ini akan memimpin PIKI Kepri sebagai Ketua dan Jumaga Nadeak sebagai Sekretaris hingga 2016 mendatang. PIKI sendiri merupakan organisasi kemitraan dengan kelompok dan organisasi cendekiawan Kristiani, lintas profesi berspektrum kebangsaan dalam suatu jaringan.
Sebagaimana diungkapkan Hotman Hutapea, Senin (17/1), keberadaan mereka di Kepri untuk memberikan sumbangan pemikiran dalam proses pembangunan Kepri. Di jajaran penasehat, ada Jasarmen Purba, Abidin, Johannes Kennedi, Suhendro dan pimpinan lembaga gereja di Kepri. Sementara di jajaran dewan pakar, ada Sahat Sianturi dan lain-lainnya.
”PIKI ini menjadi lembaga intelektual dalam proses pembangunan disemua bidang, baik sosial kemasyarakatan, agama, hukum, industri dan lain-lainnya di Kepri. Jadi ini semacam tink tank-nya,” ungkapnya.
Disebutkan, PIKI merupakan lembaga untuk melakukan diskusi dan kajian untuk disampaikan kepada pemerintah. PIKI akan menjebatani pemikiran-pemikirian kaum intelektualitas kristiani di Kepri. Selanjutnya, kedepan akan dibentuk PIKI di Kabupaten/Kota di Kepri.
”Ini bukan untuk dirinya sendiri, melainkan untuk berbagai lembaga di luar PIKI, terutama masyarakat dan bangsa Indonesia,” katanya.
Disebutkan Hotman, kehadiran intelegensia Kristen diharapkan dapat menjadi media aktualisasi intelektual Krtisten dengan warna nasionalisme serta kebangsaan di Kepri. Dalam perjalanannya, PIKI akan melakukan kajian-kajian terhadap program pembangunan hingga produk-produk hukum, seperti Perda di Kepri.
”PIKI akan menjadi fasilitator dalam melakukan kajian-kajian pembangunan kebangsaaan dan lainnya. PIKI bersama kelompok kebangsaan akan mengantar Indonesia ke gerbang pencerahan,” lanjutnya.

Comments